Sumber: jatim/tribunnews.com

 

Selamat siang goodwriters di Penakata. Kali ini daku ingin mengajak kalian berwisata kuliner ke tempat yang cukup jauh. Wah…bicara jauh aku jadi teringat budget hihii.
Yes,Β Β ayo ikuti aku jalan-jalan ke negeri ginseng Korea Selatan!

Siapa yang tidak asing dengan negara Korea Selatan? Korea Selatan memang identik dengan musik K-Pop dan juga drama nya yang bikin baper alias K-drama. Jadi mikir drama korea terakhir yang aku tonton itu adalah sebuah drama yang diadaptasi dari serial webtoon yaitu What’s wrong with secretary Kim?

Namun, tidak hanya itu saja sih. Korea Selatan juga terkenal dengan makanan khasnya, Β tempat wisata menarik yang bikin ngiler pengen ke sana dan juga tentang fashionnya.

Bagi kalian yang beragama muslim dan ingin bepergian ke negara lain termasuk Korea Selatan ini memanglah harus pandai dalam memilih dan mencari daftar menu makanan yang halal untuk dikonsumsi. Apalagi seperti yang kita tahu di Korea Selatan sana mayoritas penduduknya beragama non muslim. Pasti tidak mau kan mengonsumsi sesuatu yang lezat namun maaf mengandung bahan makanan yang tidak boleh kita konsumsi.

Jadi kalo kamu ingin berwisata kuliner ke Korea Selatan, berikut ini adalah beberapa daftar makanan halal yang bisa kamu icip-icip:

1. Bibimbap

Howtofeedalon.com

 

Makanan yang berisi campuran daging dan sayuran seperti jamur, timun, taoge dan wortel. Makanan ini adalah makanan khas di Korea Selatan. Jika ingin mendapatkan makanan ini dengan label halal berkunjunglah ke restoran Hanok di Mokmyeoksanbang.

2. Saengseon Gui

Halomuda.com

 

 

Bagi pecinta menu makanan yang terbuat dari ikan, saengseon gui adalah makanan yang cocok untuk kalian. Makanan khas yang terbuat dari ikan makarel. Saengseon gui dalam Bahasa Indonesia berarti ikan panggang. Namun ikan makarel tersebut ternyata digoreng bukan dipanggang.

3. Sup kacang pedas

Hallalocal.com

 

Makanan ini tentu saja terbuat dari kacang yang diberi bumbu dan diolah sedemikian rupa menjadi sup dengan rasa yang pedas. Apabila ingin mencoba makanan sup kacang pedas ini berlabel halal, kalian bisa nikmati di restoran Shabana.

4. Tuna kimbab

Pinterest.com

 

Makanan ini mirip dengan sushi dari Jepang. Isinya tuna yang digulung dengan sushi dan cocok untuk menu makan siang. Untuk rasa pastinya lezat, karena banyak orang yang menjadikan makanan ini favorit mereka.

5. Tteokbokki

 

Pinterest.com

Makanan ini adalah sejenis camilan yang terbuat dari tepung beras (tteokbokki) yang telah dibuat menjadi potongan persegi panjang dengan ukuran sedang.

Kemudian direbus dengan kuah khas tteokbokki yang rasanya pedas. Makanan ini cocok dikonsumi baik di musim panas ataupun musim dingin. Tapi lebih afdol di musim dingin ya? Konon tteokbokki adalah makanan favorit para remaja Korea.

Akhir kata, have ur lunch guys!

 

Sumber: idntimes

 

12 KOMENTAR

  1. Poin 4 dan 5 kayaknya sesuai, eh maksudnya bisa aku coba deh. Wkwkwk. Niat banget kamu bahas makanan sampai ke Korea segala. Mendadak pengen menghabiskan satu liter ice cream.πŸ˜‹πŸ˜‹

    Bon, tulisanmu aku “recoki”, ya?
    * tanda elipsis harus selalu pakai spasi (Mungkin … bisa saja dia bohong)
    * fashion harus selalu italic karena itu bahasa asing dan KBBI belum memasukkannya ke dalam kamus bahasa Indonesia
    * pencinta ( banyak sekali yang salah menulis kata ini, ingat harus pakai huruf ”n”)
    * bahasa Indonesia (lihat pemakaian huruf kapital, huruf “b” tidak perlu kapital)
    * setelah kata “namun”, biasakan meletakkan tanda baca koma (,)
    Untuk hal-hal lain yang tidak tertangkap mataku, silakan cari sendiri, ya Bon. Wkwkwk. πŸ˜‰πŸ™ˆ

    Oya, drama itu enggak terlalu seru. Aku saja menontonnya enggak terlalu ngebet tuh. πŸ™„ Katanya “Sky Castle” seru dan aku bersiap curi waktu untuk menontonnya. 😍😎

    • Omaigat aku syok dulu, makasih koreksinya Kak Ana. Wah harusnya kutulis lengkap aja ya πŸ˜‚. Okeh aku suka dikoreksi biar makin profesional 😁. Iya katanya sky castle bagus tapi daku belom nonton. Yuks nonton bareng πŸ€—

  2. Bibimbap is pecel Korea. Dan teokbokki is cilok. Wkwkwk. Trus patbingsu is es teler πŸ˜‚πŸƒ

    *Digampar*

    Ah, pengen ke Korea Kak. Ke pulau Jeju. Huhu. Sebelum sampai Korea, nyobain makanannya aja kali ya di Indonesia wkwk