Sumber: liputan6.com

Berhubung di tempat tinggalku sejak kemarin hujan melulu. Berbicara tentang panganan yang satu ini pasti pas sekali dikonsumsi saat musim hujan. Makanan berkuah dengan bola-bola daging yang gurih dan nikmat yaitu bakso. Bakso adalah salah satu makanan yang disukai oleh semua kalangan dengan rasa yang dijamin lezat dan menggugah selera.

Bakso ini bentuknya bundar/bulat yang umumnya terbuat dari daging tapi ada juga sih yang terbuat dari ayam. Di Indonesia sendiri punya banyak jenis bakso yang berasal dari berbagai daerah misalnya bakso khas Solo, bakso Malang, bakso urat dan masih banyak lagi. Namun beberapa menu bakso berikut ini terbilang unik dan patut untuk dicoba. Penasaran apa saja? Mari diicip satu-satu kreasi bakso uniknya!

 

1. Bakso telur setengah matang

Sumber: blogunik.com

Kreasi bakso yang satu ini adalah bakso dengan isian telur setengah matang. Bisa dilihat di gambar, kuning telurnya masih meleleh-leleh pasti rasanya enak banget. Apalagi dimakan saat musim hujan kaya gini.

2. Bakso penyet

Sumber: m.detik.com

Bakso kok dipenyet? Ini benar-benar menu sajian bakso yang lain dari pada yang lain. Cara penyajiannya mirip sekali dengan ayam penyet dan kuliner penyetan lainnya, cuma diganti dengan bakso yang sudah digoreng. Udah kebayang deh kelezatan rasanya.

3. Bakso moncrot

Sumber: wisataseru.com

Bakso moncrot adalah bakso yang berada dalam tomat atau tomat yang isinya bakso. Jadi saat memotong tomatnya terlebih dahulu, maka akan muncrat air tomat tersebut. Mungkin ini yang menyebabkan namanya bakso moncrot. Hati-hati juga saat memakannya, karena kuah si bakso ini rasanya pedas takut muncrat ke mata. Pakai kacamata kali ya saat makan bakso ini biar safety.

4. Bakso comberan

Sumber: baksoguide.blogspot.com

Kenapa ya namanya bakso comberan? Konon karena kuah baksonya berwarna hitam kaya air comberan. Tapi, jangan salah rasa bakso ini enak sekali soalnya kuahya terbuat dari kuah rawon yang memang warnanya hitam. Terus ada campuran mie, potongan tulang dan daging. Pokoknya sedap banget deh.

5. Bakso rambutan

Sumber: tokopedia.com

Kalau bakso yang ini berbeda dengan bakso lainnya termasuk yang sudah disebutkan tadi. Pasalnya bakso ini disajikan kering tanpa kuah. Bakso ini dibalut dengan mie keriting yang rasanya crunchy dan tentunya cocok untuk cemilan di siang hari ini.

 

Sumber: selipan.com

8 KOMENTAR

  1. 😋😋😋 Ibbon, kamau bikin aku ngiler saja. Di tempatku hujan. Mendadak lapar ih. 😱😱😱

    Oya, hanya bakso telur setengah matang yang aku enggak bisa makan. Aku enggak suka amis. Hoooekkkkkk.😷

    Foto profilnya imut banget. Jadi pengen meluk tuh hamser. Ish, gemas aku. Wkwkwkkw.😙😗