Halo jackprend.. Hujan turun sore ini, bumi yang dibasahi air hujan mengeluarkan bau yang khas. ‘Rindu’ adalah kata yang tepat untuk ku saat ini, rindu dengan rumah 😀 tepatnya.

Beberapa hari ini aku tidak pulang rumah, bukan minggat tapi emang ada alesan yang tidak bisa pulang. Tidak tau apa yang aku rasakan akhir-akhir ini, sering ngantuk dan laper Huft

“mau ngapain ya?” bingungku pengen melakukan sesuatu yang produktif sedikit aja dihari ini. Pengen berkarya tapi otak lagi cuntel. Aduduuuuuh
Aku jadi teringat omongan seseorang “karya itu harus dari kegelisahan, harus ada makna dan pesan dari apa yang akan dibuat”. Lah aku tambah bingung mau ngapain karna aku sedang tak gelisah dengan suatu hal, tapi aku gelisah karna bingung mau ngapain, pye ki?
Langsung saja kuambil smartphone ku terus buka instagram, kulihat teman membuat snapgram hasil gambarnya lewat salah satu aplikasi smartphone nya. Tingtung… langsung saja kudonlot aplikasi ituh dan menjajalnya.

Setelah kedonlot, nambah lagi nih kebingunganku gaes, mehgambaropojal?

Ohyaa, di tulisan ini aku akan sedikit share pengalaman gambar di smartphone. Ternyata asik juga gambar di smartphone gaes, gaperlu ribet dan tetek bengek lainnya.

Berawal dari bingung dan iseng hehe

Karna semalem aku nonton film peaky blinders dan hanya itu satu-satunya yang ada di kepalaku, ku gambarlah si tommy dengan jari ku. Tak peduli dengan perkataan orang yang ada diatas tadi, karna menurutku jika kita harus menunggu kegelisahan kita tidak akan bergerak wkwk

Let’s draw!

1. Sketch


Pertamatama buat sketsa dulu dengan warna sesukamu.
Bagi kalian yang belom tauw apaitu sketsa, sketsa adalah gambaran kasar sebagai kerangka penggarapan sebuah gambar

2. Line


Setelah buat sketsa dan tau gambar nya akan di kemanakan mari kita buat line, bagi kalian yang gatau line itu apaaa.. Silahkan gugling sendiri. intine garis

3. Coloring


Ininiiiiih tahap yang paling males. Tapi asik juga sih tahap pewarnaan, karna disini kita bisa mempercantik gambar kita. Ohyaa dalam pewarnaan kalian gausah bingung mau ngasih warna apa, karna disitu udah banyak pilihan warnanya hahaha
Udaaaaah sikat ajaaa yang penting kalian puas dengan gambar kalian, kalo belom puas? Ya gambar lagi dooooong, gimana sih.

Tahap terakhir

4. Sak kreasimu

Ini dia gaes.. Tahap inti dari nggambar.
Jadi teori-teori yang sudah kalian pelajari dari SD sampe sekarang, atau teori-teori orang yang sudah masuk di alam bawah sadar kalian ga akan kepake disini, kalo kalian ga make sih.

Aaaah itu dulu pengalaman gueh gambar pake smartphone gaes, gimana? Gampangkan? Gampanglah.
Intinya berkarya itu gausah dibikin susah. Kalo gampang? Kenapa harus susah? Kalo susah, dibuat gampanglaah.. Oiya perlu digaris bawahi temen-temen jackprend, yang terpenting adalah Realisasi ide artinya jika kita ingin melakukan sesuatu maka lakukan aja, oke!

So, berkarya itu?
Bercanda hahahaha

 

16 KOMENTAR

  1. Keren, tapi yang enggak bisa bikin sketsa kataknya mentok juga. Hehehe (telunjuk mengarah pada diri sendiri 😂).

    Namun, aku fokus pada filmnya. Sampai aku search dan sangat tidak menolak untuk menonton film itu. Wkwkkwwk. Film serial, ya? Oke, masuk daftar wajib tonton deh, Bang atau Kak? Bang saja, ya? Wkwkwkk.😕😄