Pixabay.com

Aku tahu ini salah
Menaruh hati padamu
Dan berharap memiliki
Tak pernah terpikir akan begini akhirnya

Berbohong adalah caraku
Untuk lari dari bayangmu
Aku mencintamu kasih
Meski aku tak tahu apa yang kau rasa

Jangan kau pergi
Tinggalkan aku sendiri dalam pengharapan
Tak perlu risau akan cemburu yang kupendam
Gejolak asmara ini biarlah kutahan dalam diam betapa panasnya

Hidupmu hidupku
Aku tak ingin balasan rasa
Aku tak minta kau selalu hadir
Jalan kita tak harus satu, namun izinkan aku membiarkan cinta ini ada

Tuhan pun tahu
Tanpa perlu kukatakan pada-Nya
Hanya ada kamu dalam hati ini
Satu nama yang terus kuucap tiada henti, kau dan segala tentangmu

Bila tak mungkin ada kita
Cukuplah aku dan kau
Tertawa bersama sampai akhir cerita
____

Dalam diskusi, aku tidak bisa mengalihkan pikiran dari dia yang ada di depanku. Laki-laki yang menjeratku dengan pesonanya, yang membuatku terus terbayang oleh senyum dan tawanya.

Jika takdir tak mempertemukan kami dalam satu garis yang sama. Bagiku tidak masalah, aku tidak memohon agar dia jadi milikku. Tuhan tahu mana yang terbaik. Jika memang jodoh, dia tidak akan pergi, cinta akan menemukan jalan untuk mengetuk pintu hati.

“Arfi, ayo pulang.” Ajakannya mengejutkanku.

Aku mengangguk, lalu membereskan meja yang berantakan. Kulirik dia yang tengah menulis sesuatu di sticky note. Entah apa.

“Fi, nanti kita mampir ke studio dulu gimana?” tanyanya ketika memasukan komputer jinjing ke dalam tas selempang.

“Untuk?” Aku balik bertanya, kupandang dia dengan alis bertaut.

“Kemarin katanya mau nonton rekaman sulih suara. Udah nggak penasaran lagi?”

“Penasaran, tapi nanti aku ganggu nggak?”

Dalam hati, aku sudah ingin teriak saking senangnya.

“Enggaklah, mau take record juga boleh. Soalnya aku udah bilang sama yang punya, temen yang kuceritain waktu itu. Aku yakin kamu pasti pengen nyoba, Miss Challenger. Ayok nanti kemaleman, katanya hari ini tutup jam sembilan.”

Dia menyambar kunci motor yang tergeletak di meja. Berjalan lebih dulu keluar ruangan, aku mengekor langkahnya sambil senyum sendiri.

Bagaimana caraku menghindar dari rasa ini? sedang dia selalu tahu cara menyentuh hatiku. Bersamanya aku bahagia

____

Halooo goodthinkers and goodwriters Penakata, sebab kemarin teringat dua bait yang mbuhlah termasuk kategori tulisan apa. Hahaha yang nulis aja nggak tahu, itu masuk syair, puisi, atau entahlah. Terserah mau disebut karya tulis apa. Pokoknya tulisan ini sudah kuselesaikan.

Yang penting meramaikan challenge Musicforwriter kolaborasi Penakata bersama Bang Dimec. Buat kamu yang mau ikut, yuk buruan nulis juga, sapa tahu nanti bisa jadi pemenang. Mumpung masih ada waktu sampai tanggal 26 April.

Em … kenapa aku jadi kesannya promo yak, wkwkwk

Sebenernya lebih banyak yang ikut kan lebih seru, aku bisa baca karya-karya lain. Karya siapa yang menang, berarti itulah yang terbaik dan aku bisa belajar dari sana.

Btw, ini masuk dalam persyaratan atau enggak, bagiku nggak jadi soal. Maafken ya, Min, Admin.

Salam Literasi

Somewhere
24 April 2019

Yuke Neza

11 KOMENTAR

  1. Katanya cinta itu tidak pernah salah. Sulit sih mengendalikan perasaan kita. Baik itu rasa suka atau benci. Masalahnya, takdir itu berpihak pada kita, enggak? Semesta berpihak pada kita, enggak? Wkwkwk. Sepagi ini bahas hati. Apa buku kehidupan mencatat kita bersama dengan dia, enggak? Jadi, …. Aku enggak bisa bilang apa-apa. *Ah, jadi pengen nyanyi lagu Labrinth. 😍😍

    🎶🎶 I wished you the best of
    All this world could give
    And I told you when you left me
    There’s nothing to forgive
    But I always thought you come back
    Tell me all you found was
    Heartbreak and misery
    It’s hard for me to say
    I’m jealous of the way
    You’re happy without me 🎶🎶

    Aku kasih lagu favoritku tuh. Semua versi aku punya. Anneth, Billy dan Agnes Mo, Josh Daniel. Wkwkwk. Liriknya bagus banget. 😍😍😍

    • Huaa aku juga sama lagu ini, Kak. Keren banget, cuma punya versinya Anneth. But, liriknya ngena banget.

      Nggak usah mikirin takdir, Kak. Bahagia itu tergantung cara kita memaknai setiap peristiwa dan keadaan yang ada. 💖💖💖

      Bahas urusan hati tak pernah ada habisnya, Kak. 🤗