Pixabay/AdinaVoicu

Jangan sampai kamu terjebak dalam cinta si posesif ini, Girls!

Kamu tengah menjalin hubungan dengan seseorang, Girls? Apa dia selalu mau turut campur dalam kehidupanmu dan terlibat terlalu jauh? Apa dia membuatmu merasa bukan dirimu lagi? Apa kamu menjadi merasa tertekan dan menderita karena segala bentuk aturan dan larangan yang dia berikan? Hidupmu seakan miliknya karena ia pun mengatur dan memilihkan apa pun yang menurut dia adalah yang terbaik untukmu. Bersamanya, hidupmu seakan terpenjara.

Girls, buruan deh kamu selidiki kembali hubungan kamu dengan dia. Meski kamu cinta banget dengan dia, apa mau semua kehidupanmu dia yang mengatur dan harus sesuai dengan keinginannya? Yang ada kamu bisa enggak merasa bahagia lagi sejak bersamanya. Pacar macan apa itu yang bikin kamu tertekan dengan segala aturan dan larangannya? Bila cowokmu punya perbendaharaan kalimat yang merujuk pada aturan dan larangan, bahkan menjurus pada pengekangan, sudah dipastikan cowokmu seorang posesif.

Ayo, kenali ciri-ciri cowok posesif ini dan segera ambil sikap sebelum kamu terjebak dalam hubungan yang tidak sehat.

1. Selalu mau tahu kamu di mana, dengan siapa, dan sedang apa

Pixabay/27707

Coba kamu cari tahu sendiri, apa segala keingintahuan dia tentang keberadaanmu serta apa yang kamu lakukan tidak mengganggu kenyamanan hidupmu dan perasaanmu? Bila kamu merasa semua perilaku dia sangat mengganggu kebebasanmu, maka bisa dipastikan bahwa kamu merasa terkekang. Ini sama saja dengan dia tidak percaya padamu. Hubungan tanpa ada rasa percaya, enggak sehat, β€˜kan?

2. Selalu mau tahu siapa temanmu dan keberatan kamu memilih jalan bersama temanmu

Pixabay/Rawpixel

Semua temanmu dia seleksi. Siapa yang boleh berteman denganmu dan siapa yang tidak. Parahnya, cowokmu akan menuduh atau mengeluh bahwa kamu lebih memperhatikan teman-temanmu daripada dia sebagai kekasihmu saat kamu keberatan dengan sikap protektif dia yang dii luar batas. Cemburu boleh saja, tapi kalau sudah melewati batas normal, hati-hati deh. Bisa-bisa hubungan kamu denga dia hanya diisi dengan percekcokan dan ketidakpercayaan semata. Siapa yang tahan? Dia bukan orang tuamu, hanya sebatas pacar.

3. Selalu mengatur dan melarang ini dan itu

Pixabay/Nicolagiordano

Selama larangan atau batasan yang dia berikan punya alasan yang masuk akal, tidak masalah. Misalnya cara berpakaianmu yang tidak pada tempatnya dan berkesan kurang sopan. Namun, bila sudah menjurus pada penekanan apa yang harus kamu pakai harus sesuai keinginannya dan tanpa alasan yang jelas, ini sudah tidak benar, Girls! Kamu juga punya keinginan dan selera. Kamu bukan boneka yang bisa ia atur menurut keinginan dan seleranya. Kamu bukan milik dia sepenuhnya.

4. Memilihkan apa yang menurutnya baik buat masa depanmu

Pixabay/Rawpixel

Kamu harus masuk jurusan ini, nanti kerja di sini. Kamu harus ikut les ini, cari teman yang berpengaruh untuk masa depanmu, dan bla bla bla lainnya. Bagaimana, apa kamu tidak stres bila semua segi kehidupanmu diatur dan ditentukan oleh cowokmu? Hai, kamu juga punya cita-cita dan harapan untuk masa depanmu dan apa yang menjadi passion-mu, bukan?

5. Tidak suka ada orang lain bila sedang berdua denganmu

Pixabay/Ermerspik

Cowok posesif memang memilki rasa cemburu yang besar. Semuanya itu dipicu oleh rasa tidak percaya pada orang yang ia sayangi. Saking tidak percayanya, ia akan berubah menjadi over controlling. Bahayanya, cowok posesif ini mudah emosional dan pencemburu. Ngeri, β€˜kan? Ia merasa bahwa kamu adalah miliknya yang membuat dia berhak atas dirimu. Wah wah!

6. Selalu marah bila kamu tidak menuruti atau mengikuti permintaan atau peraturan dia

Pixabay/Takmeomeo

Perlu kamu ketahui, cowok berperilaku posesif memang sangat mudah tersinggung, tapi dia memiliki kemauan yang keras. Sosok yang hanya memberi bila ada yang ia harapkan. Dia akan menuntut kamu berlaku dan menuruti semua keinginannya. Bila tidak, ia marah. Hati-hati, cowok tipe ini memang cenderung emosional.

Nah, itulah ciri-ciri cowok posesif yang harus kamu hindari. Andai cowokmu memiliki ciri-ciri di atas, buruan deh kamu selidiki kembali hubungan kamu dengan dia. Bisa dipastikan cowokmu termasuk pada kategori ini. Sebelum kamu terlalu cinta dan tidak bisa lagi lepas darinya. Jangan sampai hidupmu terancam. Cowok dengan perilaku seperti ini cenderung main tangan. Sudah saatnya kamu melepas dia dari hidupmu.**

10 KOMENTAR