Edit by Vera Ditias

Hai Sobat Kacaku. Selamat datang di dunia Kacaku. Mau tahu filosofi logo Kacaku yang didesain oleh admin kita tercinta?

Yups. Kali ini admin akan memberitahukan tentang filosofi dibalik logo Komunitas Suka Baca Buku ini. Nama, logo bahkan warnanya tidak sembarangan dibuat loh, Sobat. Semua ini dibuat dengan proses panjang diskusi. Dan kali ini kita akan membahas lebih lengkap disini. Simak yuk!

Sobat pasti sudah tahu kan, bahwa KACAKU adalah singkatan dari  Komunitas Suka Baca Buku.

Kacaku juga merefleksikan kaca. Bahwa ketika membaca, kita akan menghadapi berbagai macam sudut pandang dari banyak penulis di buku-buku yang kita baca. Sudut pandang seperti kacamata, dapat membuat kita memiliki pola pikir dan cara pandang yang lebih luas dari suatu hal.

Gambar buku dalam logo Kacaku mencerminkan kesukaan kita terhadap buku, kemudian ada gambar kacamata yang merefleksikan bahwa pengetahuan di dunia ini perlu kita tilik lebih teliti, tidak melulu seperti apa yang kita pandang.

Logo Kacaku juga terdiri dari beberapa unsur warna yang memiliki arti dan makna masing-masing loh, Sobat. Ada warna putih, abu-abu, coklat, kuning dan oranye. Nah, untuk selengkapnya kamu dapat cek langsung di bawah ini.

Putih

Jadilah kita layaknya kertas putih, tidak sombong dengan pengetahuan yang kita punya. Hingga akhirnya kita bisa meresapi apa yang kita baca dengan mudah.

Abu-abu

Menunjukkan bahwa kita kuat dan selalu semangat untuk membaca, serta tahan banting dalam mengajak orang lain untuk suka membaca.

Coklat

Seperti warna tanah yang kita pijak. Ibarat bumi. Maka selagi masih hidup di dunia, tak ada alasan untuk berhenti belajar. Mulailah dengan membaca. Karena membaca sama saja seperti kita mengeksplorasi dunia .

Kuning dan oranye

Dua warna ini sengaja digabung karena terinspirasi dari warna matahari. Artinya, dengan membaca buku, dunia dan kehidupan akan terlihat lebih bersinar, layaknya matahari. Semangat kita pun akan selalu berkobar setiap hari, seperti matahari yang tak pernah berhenti menyinari bumi.

Nah, itu dia Sobat. Jadi sudah terjawab kan apa arti dari logo  komunitas Suka Baca Buku ini?

Tetap semangat membaca ya. Buku apa yang sudah kamu baca hari ini?

Author by Mimin Kacaku

3 KOMENTAR