Beranda Kuliner

Kuliner

  Selamat siang goodwriters di Penakata. Kali ini daku ingin mengajak kalian berwisata kuliner ke tempat yang cukup jauh. Wah...bicara jauh aku jadi teringat budget hihii. Yes,  ayo ikuti aku jalan-jalan ke negeri ginseng Korea Selatan! Siapa yang tidak asing dengan negara Korea Selatan? Korea Selatan memang identik dengan musik K-Pop dan juga drama nya yang bikin baper alias K-drama. Jadi mikir drama...
Hai! Dinda yang ada di belahan bumi sana. Entah  alasan apa? Menjadikan aku teringat dengan semua itu. Ada beberapa hal yang luput aku sampaikan padamu. Terlebih angin sudah dulu membawanya pergi. Mengarak dan menguap begitu saja. Karena alasan gerogi dan lupa tidak membuatku keren di depanmu. Lebih baik ku salahkan matahari yang membuatku silau. Begitu sendiri rasanya meski kopi setia...
Hai Dinda! Apa kabarmu hari ini? Aku yakin kamu baik-baik saja. Karena ada lafadz doa yang aku panjat tiap kali teringat. Meski telingamu tiada pernah mendengarnya. Mungkin juga suaraku yang lirih. Tapi aku yakin Tuhan mendengar apa yang aku ucapkan terbaik untukmu. Dinda masih setiakah kamu dengan diriku? Atau mungkin cukup membosankan mengenal diriku. Entah sudah berapa detik kita...
Apa yang tidak aku ingat tentang kamu? Semuanya masih tersimpan jelas dalam pikiranku. Kota inilah sebagai saksi pertemuan kita. Tepat di saat yang tidak bersahabat. Waktu yang tidak memberikan kesempatan lebih untuk mengutarakan. Bahkan nomer telephone saja aku dapat dari sahabatmu. Tapi itulah kenangan pertama kali kita berjumpa. Kamu tahu? Semua itu masih melekat sampai saat ini. Ada kopi yang...
Kalau lagi ngumpul enaknya emang makan-makan. Apalagi jajanan di kota Medan terkenal dengan harga murah dan aneka ragamnya. Bukan hanya murah tapi juga mengenyangkan. Bukan hanya makanan khas Medan, tapi dari berbagai kota mulai dari Aceh, Padang sampai masakan Arab pun ada di sini. Ditambah kalau ternyata tampilan makanannya menggoda, ah syudahlah gas saja. Mumpung awal bulan. Paling kalau...
Siapa yang gak kenal dengan Kota Medan? Salah satu kota terbesar di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Selain memiliki beragam budaya yang campur aduk jadi satu dalam satu kota, Medan juga terkenal dengan beragam kulinernya. Di antaranya ada ragam menu sarapan di Kota Medan. Orang Medan gak afdol kalau pagi-pagi gak nyari sarapan. Walau sarapannya entah hapa-hapa saja, yang...
Sambil menunggu siaran yang paling mendidik, kuputuskan untuk menulis sejenak. Entah sudah berapa lama ia kaku, sebab harus tertidur panjang karena kegamangan. Kau tahu, siaran apa yang kutunggu? Yah, meski tak menarik menurut temanku, setidaknya ia menarik untukku. Iya kan? "Ngapain nonton itu. Nggak enak juga", "Hostnya nggak bagus", Bla, bla, bla. Hallow. Emang bisa gantiin beliau, dan bisa menjamin lebih bagus dari beliau?...
Yogyakarta atau kita lebih mudah menyebutnya dengan Jogja memang layak disebut daerah Istimewa. Setiap sudut kota sangat berkesan. Banyak tersebar tempat wisata alam, perguruan tinggi, kuliner, sampai pusat perbelanjaan mewah. Penduduknya juga ramah-ramah, biaya hidup juga lebih murah. Hal ini berkesinambungan dengan banyaknya pelajar dan wisatawan yang datang ke Jogja.Tapi yang paling dirindukan adalah cita rasa kuliner sembari menikmati...
Semarang tidak melulu tentang lunpia dan bandeng presto. Tapi menyimpan varian kuliner yang pantut kita coba. Kamu tentu tidak asing dengan 'mangut'? Yes! Ikan pangang yang di masak dengan rasa pedas, cetar pecah di mulut. Bisa dari ikan pari, ikan manyung, ikan lele dan belut sekalipun. Gimana kebayang 'kan wuenak dan suedepnya. Sepertinya sudah tidak sabar pengen coba. Kira-kira warung...
Semarang, apa yang ada di pikiranmu saat mendengarkan nama kota ini? Yes, Lawang Sewu, Tugu Muda, Sam Po Kong, Kota Lama atau sekarang lebih keren dengan nama Old City. Tapi traveling tidak lengkap rasanya hanya foto-foto di tempat wisata. Semarang di era kekinian juga mempuyai cafe dan kedai kopi yang Instagramable. Sayang kan sudah jauh-jauh datang ke Semarang. Tapi tidak...

Tulisan Populer

Ku Ingin Kau Berubah

Nekat!

Aroma Dosa bag.2

Arah

Tulisan Terbaru