Tips and Tricks

Hai ... Goodwriters ...! Eh!? Gini ya caranya menyapa kawan-kawan Penakata? Om Igot!!! Di sini pasti para penulis hebat dan aku nggak tahu harus mulai dari mana buat nulis di sini. Aku cuma mau cerita tentang POV. POV itu apa sih? Aku juga bingung waktu pertama kali denger kata POV. Apaan sih itu? Aku nggak paham artinya apaan. Setelah searching di internet, ternyata POV...
Sebenarnya tiap orang pasti memiliki alasan-alasan tersendiri mengapa tak kunjung menulis. Padahal dalam pikirannya sudah mempunyai banyak konsep atau ide luar biasa yang bahkan sudah matang untuk ditulisnya. Tapi tak jarang malah berakhir dengan kehilangan ide karena hanya sekadar disimpan di otak dan tak segera dikeluarkan menjadi karya tulisan. Menulis itu gampang kok. Hanya saja kita sendiri yang membuatnya ribet....
Hari ini jualan gua sepi, mungkin karena ujan, atau karena Imlek, atau mungkin karena hujan di hari Imlek? Ah.. nggak tau lah. Hati gelisah, gundah gulana karena belum ada pemasukan buat beli sesuatu yang buat dimasukin ke mulut. Udah empat jam gua Cuma duduk di dalam bajaj, memandangi awan gelap dan menikmati tempiasan air hujan. Jalan raya yang biasanya macet...
Manusia di ciptakan berpasangan tak perlu gelisah bila sampai sekarang di usia yang pantas untuk duduk di pelaminan kita bahkan belum mempunyai calon jangankan calon target saja tidak ada. (Bukan tidak ada, tapi belum ada) Memilih pasangan itu tidak mudah apalagi kita sebagai wanita yang harus menerima kenyataan bahwa pria lebih unggul dalam kuasa memilih. Tak mengapa , toh kita...
Halo jackprend.. Hujan turun sore ini, bumi yang dibasahi air hujan mengeluarkan bau yang khas. 'Rindu' adalah kata yang tepat untuk ku saat ini, rindu dengan rumah :D tepatnya. Beberapa hari ini aku tidak pulang rumah, bukan minggat tapi emang ada alesan yang tidak bisa pulang. Tidak tau apa yang aku rasakan akhir-akhir ini, sering ngantuk dan laper Huft "mau ngapain...
Jadikan kesalahan sebagai pelajaran hidup untuk meraih sukses Untuk mencapai apa yang kamu impikan dan harapkan, tak jarang kamu terbentur oleh kesalahan yang kamu buat sendiri, baik kamu sadari atau tidak. Sebenarnya, sesuatu yang manusiawi ketika kamu melakukan kesalahan karena tidak ada seorang pun di dunia ini yang sempurna. Namun, jangan pernah menjadikan kesalahan sebagai alasan yang membuat kamu tidak...
Beberapa orang tua sering kali mengeluhkan tentang proses belajar anak di sekolah yang kurang memperhatikan guru ketika di sekolah.  Terlebih ketika anak kita hyperaktif dan kurang merespon terhadap materi yang diberikan guru. Setiap anak memiliki kemampuan dan gaya yang berbeda-beda. Satu guru mengajari lebih dari 20 orang murid di dalam satu kelas, menjadi tidak efektif melakukan pendekatan pengajaran sesuai dengan...
Bagian tersulit dalam menggambar sesosok manusia adalah wajah. Iya nggak sih? Atau aku saja yang kesulitan saat menggambar wajah? Pertama kali aku mencoba menggambar bagian wajah seperti hidung, bibir dan mata membuatku tertawa saat melihat hasilnya, hidung bengkok, bibir yang mencong sana-sini, ini akibat nekat membuat gambar tanpa belajar dulu. Tapi nggak bikin nyerah dong ya, mulailah aku menonton...
Sharing is Charing. Sebelum aku menulis mini writing tips ini, dan postingan selanjutnya, selanjutnya. Aku mau tahu dong, tips-nya bermanfaat nggak sih? Kalau bermanfaat, akunya juga semangat membara untuk berbagi, di sela-sela editing naskah dan revisi yang numpuk. Makanya, unggah postingan jarang banget /curhat terselubung/ Jika berkenan, tinggalkan komentar ya? Hehe rada maksa. Baiklah, pada unggahan ini akan kubahas Ragam Kata Yang...
"Our food should be our medicine. And our medicine should be our food." - Hippocrates Halo sobat pena yang gemar merangkai kata. Asyeek. Bagaimana kabarnya? Sudah tahu belum kalau hari ini, 25 Januari 2019 adalah peringatan hari gizi ke-59. Mumpung sedang memperingati hari gizi nih, sepertinya tepat sekali kalau kita bahas soal gizi dan makanan. Meskipun nggak dibahas waktu hari gizi...

Tulisan Populer

Tulisan Terbaru