Sumber gambar pixabay.com/free

Inspirasi
Inspirasi bisa datang kapan saja dan melalui apa saja. Salah satunya bisa datang melalui tulisan. Dan mungkin tulisanku ini bisa jadi sebuah inspirasi untuk setiap orang yang membacanya.

Curhatan
Terkadang di negara yang berflower ini jika kita curhat dengan sesama spesies akan di abaikan dan dianggap sepele. Bisa jadi dengan menulis curhatan tentang keluarga, teman,perkuliahan , atau bahkan tentang gunung dan laut seperti kata payung teduh bisa membuat hati dan fikiran kita menjadi lega

Pengakuan dosa
Terkadang kita susah untuk mengakui kesalahan kita secara lisan. Karena merasa tidak enak jika diomongkan atau malu untuk diomongkan secara langsung. Dan salah satu caranya bisa jadi dengan menulis. Untuk mengakui sebuah kesalahan agar tidak terjadi lagi dan bisa jadi proses untuk intropeksi dan perbaikan terhadap diri sendiri

Pertanyaan
Apa yang saya bingungkan tentang suatu hal atau yang saya bingungkan tentang banyak hal bisa saya ungkapkan dalam bentuk rangkaian kata nan indah yang dapat di kenang selamanya. Barangkali semua orang juga merasakanya katanya sih hidup itu sawang sinawang.

Pengendalian emosi
Apa yang akan kita lakukan saat emosi sudah menapai ubun – ubun? Membanting piring-piring cantik koleksi ibu , menjadikan kekasih sebagai pelampiasan amarah , atau bahkan memukul orang asing yang kita temui di jalan . Dan bagaimana cara yang aman untuk menyalurkan sebuah emosi? Mungkin menulis bisa jadi sarana dan prasana guna menyalurkan emosi kearah yang positif.

Lelucon
Tertawa adalah salah satu cara untuk meluapkan sebuah kebahagian. Alangkah senangnya jika saya bisa memberikan tawa lewat sebuah kata -kata unik yang menggelitik otak dan merangsang hormon untuk menarik mulut lebar- lebar dan gigi yg berbaris terlihat di baliknya dan kata haha keluar dari mulut.

Harapan
Disetiap kehidupan tersimpan harapan yang sangat luas, lebih tinggi nilainya daripada puncak himalaya dan lebih luas daripada jagat raya. Dengan menulis kita bisa menaruh sebuah harapan yang terkandung di dalamnya. Bisa jadi tulisan yang di tulis bisa merubah dunia yang amat sangat fana ini.

Terimakasih
Menulis bisa juga sebagai tanda terimakasih kita kepada tuhan yang maha pengasih dan maha penyayang. Karena sudah memberi kita pikiran yang sehat dan akal yang waras guna menjalani hidup.

Cinta
Mana ada yang tahu cinta itu datang dari mana. Kata orang – orang cinta itu bisa datang dari mana saja. Barangkali cinta bisa datang lewat tulisan. Bahkan ada yang bilang “tenang saja takdir itu udah di tulis sama gusti” , keren ya? Bahkan takdir saja di tulis.

Mungkin takdirku dimulai dengan menulis.

5 KOMENTAR

  1. Takdirku pula harus mmebaca tulisan ini.
    Sayangnya, aku akan lancar menulis saat sedih, sedangkan kalau senang boro-boro ingat menulis. Bawaanya ya tersenyum terus saking bahagia. Duh, wkwkkwk, ini fakta. 😎😂

    Kalau ungkapan terima kasih pada Tuhan, biasanya cuma aku selipkan dalam percakapan saja. Aku enggak bisa menulis sesuatu yang “berbau keimanan”. Susah, tidak mau, tidak menguasai, dan terlalu tahu diri. Hehehe. 😑😵