Sumber: Instagram @maktumang

Mayon Volcano merupakan salah satu gunung berapi aktif yang terletak di Provinsi Albey, Filipina.

Mayon adalah gunung berapi teraktif di Filipina. Sepanjang 400 tahun terakhir tercatat sudah terjadi sekitar 50 letusan Mayon. Letusan pertama tercatat terjadi pada tahun 1616. Letusan terbaru terjadi pada tahun 2006. Lima tahun sebelumnya Mayon juga pernah meletus. Letusan terburuk terjadi pada 1 Februari 1814. Saat itu aliran lava mengubur seisi kota Cagsawa dan 1.200 orang meninggal dunia. Gunung ini terletak antara Lempeng Eurasia dan Lempeng Filipina. (Wikipedia.org)

Mayon Volcano terakhir mengalami erupsi pada Januari 2018 dengan ketinggian 1.463 meter.

Erupsi Gunung Mayon tentunya menjadikan hal yang menakutkan bagi warga Filipina. Namun, Erupsi Gunung Mayon berhasil menjadi karya yang indah di tangan seorang designer busana bernama Mak Tumang. Proses erupsi Gunung Mayon diabadikan dalam sebuah karya busana yang sangat mengagumkan oleh seorang designer busana asal Filipina.

 

Mak Tumang membuat sebuah karya yang menakjubkan. Ia membuat sebuah rancangan busana yang sekaligus menjadikan icon dari Negara Filipina. Kalau sebagian orang takut dengan erupsi gunung merapi. Mak Tumang justru terinspirasi untuk membuat sebuah karya busana yang menggambarkan bagaimana lava gunung merapi itu sedang berpijar.

Source: Instagram @maktumang

Pada 17 Desember 2018, Mak Tumang mengunggah sebuah design busana bertema Mayon Volcano yang akan digunakan oleh Catriona Gray pada malam GrandFinal Miss Universe 2018. Mayon Volcano Gown ini berhasil mengantarkan Catriona Gray menjadi juara 1 Miss Universe 2018.

Menjadi Miss Universe tentunya menjadi salah satu perhatian dunia. Tidak terlepas dari apa yang ia kenakan. Gaun yang dia kenakan pada malam GrandFinal berhasil mencuri perhatian. Tak hanya Catriona Gray yang mendapat penghargaan tinggi. Sang designer Mak Tumang juga berhasil menjadi pusat perhatian karena karyanya yang mengagumkan. Mak Tumang diwawancarai beberapa media dunia setelah gaun hasil rancangannya dipakai oleh Miss Universe 2018.

Dilansir dari instagram pribadi @maktumang yang mengupload video kemenangan Catriona Gray dalam ajang kontes kecantikan dunia seperti yang terlihat dalam video di bawah ini:

View this post on Instagram

@catriona_gray 🔥🔥🔥

A post shared by Mak Tumang (@maktumang) on

 

Bahkan ada beberapa seniman senirupa yang juga mengabadikan Catriona Gray bersama letusan gunung berapi yang menjadikan Catriona Gray seperti puteri gunung berapi.

Source: Instagram @catriona_gray
Source: Instagram @catriona_gray

 

Di tangan seorang designer ternama, erupsi Mayon Volcano yang menakutkan berubah menjadi sebuah keindahan yang menakjubkan. Busana yang sangat indah memang cocok dikenakan oleh Miss Universe. Catriona Gray terlihat sangat anggun, seksi dan mempesona dalam balutan erupsi gunung berapi.

2 KOMENTAR