Edit photo by Mimin Kacaku

Reviewer and author by Vera Ditias

Judul: The Secret of Okinawa Island

Penulis: Ayumi Jenson

Isi: 84 halaman

Penerbit: Lukita

Tahun Terbit: 2009

_________

Okinawa adalah suatu daerah di Jepang yang penduduknya memiliki usia harapan hidup yang tinggi. Bahkan beberapa penduduk ada yang memiliki usia mencapai 100 tahun. Masyarakat Okinawa ternyata memiliki pola hidup sehat dan seimbang. Mereka gemar mengonsumsi sayuran, teh, ikan, dan makanan seimbang yang sehat. Mereka menerapkan Okinawan diet dengan makan sedikit namun sering dan berprinsip berhenti makan sebelum kenyang.

Selain itu, masyarakat Okinawa rutin beraktivitas fisik untuk mempertahankan pola hidup sehat. Mereka juga memiliki pola hidup yang seimbang, seperti fokus melakukan sesuatu, sabar, dan mempunyai keteraturan.

Mereka juga menerapkan konsep Ikigai dalam hidup. Dalam buku ini dijelaskan bahwa hal-hal tersebut dapat kita contoh dalam kehidupan kita sehari-hari.

Kelebihan buku :Β Buku ini merupakan nonfiksi dengan gaya bahasa yang mudah dipahami, ringan, dan didasari teori-teori yang valid.

Kekurangan buku :Β Isi buku kurang runtut dan mendalam, sehingga terbukti bahwa buku tersebut sangat tipis.

4 KOMENTAR

  1. Waduh kenapa aku tak pernah menyisihkan uang untuk membeli buku ya πŸ˜‚. Aku menulis review buku itu minjem dari perpustakaan loh πŸ™ƒ. Aku suka baca tapi bukan kutu buku. Aku lebih suka baca majalah. Kalau itu dulu aku berlangganan banyak 😁. Semangat Kacaku.