Sumber: pixabay.com/cuncon

Berhenti menurut KBBI adalah “tidak bergerak”, “berakhir”, “beristirahat”, dan “meletakan jabatan”. Ternyata banyak juga artian dari berhenti, contoh kalimat dari berhenti seperti berhenti mencintainya, kalimat yang mudah namun sulit untuk dilakukan. Entahlah, menurut ku tak semudah itu. Namun tak ada salahnya jika harus mencoba,kan?

Selain berhenti, adapun kalimat bertahan yang menurut KBBI adalah “tetap pada tempatnya”, “mempertahankan diri”, “tidak mau menyerah”, dan “berteguh hati” contoh kalimatnya aku bertahan disini, kalimat yang bisa aku lakukan namun hanya akan membuat aku sakit, lantas kalimat mana yang akan aku pilih?

Tak semudah itu untuk menentukan pilihan, merenungkan namun kalimat bertahan lah yang mendominasi pikiran ku, namun aku takut. Kututup saja KBBI yang dari tadi aku buka tutup, untuk mendapatkan sebuah jawaban.

“Kamu ngapain sih dari tadi buka tutup KBBI? Heran nya melihat ku memandang hape yang dari tadi aku pencet pencet tanpa ada motivasinya. “Gak ada cuma liatin KBBI aja hehehe” jawabku simple sambil memalingkan tubuhku dari pandangannya. ” udahlah gak usah kaya gitu” sahutnya dengan masih sibuk berdandan, ya karena kami akan pergi ke suatu konser. “kira kira kalo aku nulis lagi gimana?”

“Emang kamu yakin mau posting tulisan mu itu?”

” yakinlah,masa iya aku gak nulis lagi”

” ya udah di posting aja gih”

” eh bentar tapi aku masih ragu deeh”

“ya terserah mu aja deh, yuk kita pergi”

“posting, enggak, posting, enggak”. Aku semakin tidak yakin dengan keputusanku untuk nulis ini, tapi saat ini yang ada di pikiranku hanya ide ini, lagi-lagi aku bimbang dan seperti biasa tak tahu apa yang kulakukan.

Dengan keyakinan yang mantap, dan penuh percaya diri ku tutup lah handpone ku dan kami pergi ke konser musik itu, sudah lama gak nonton band, ya menurut ku musik adalah penenang apalagi di tambah bisa joget dan teriak teriak waw menurut ku itu adalah surga dunia.

Ketika di tengah tengah konser sang vokalis salah satu band membuka pembicaraan dengan bertanya kepada penonton sebelum ia melanjutkan lagu terakhirnya , “apakah ada yang lagi gak enak perasaan nya?” ucap nya dengan senyum dan tingkah lucu nya yang akhirnya membuat ku teringat dengan masalah ku di kos.

Spontan saja aku teriak dan bilang “aku aku aku!” hanya itu yang aku ucapkan dan tak menghiraukan siapapun di sekelilingku. Akhirnya vokalis itu menatap ku dengan senyum seolah seolah menstranfer energi positif ke tubuh ku. Yas !! mereka memainkan lagu terakhirnya. Ku nikmati setiap lirik dan dendangan lagu yang mereka mainkan, seolah seolah tak ada siapapun di sini. Aku sangat menikmatinya.

Setelah kami kembali ke kos, tiba tiba saja aku kembali teringat dan menuntaskan tulisan ku, sepertinya ini yang aku butuhkan, gumam ku dalam hati. Setelah itu ku tatap langit-langit kamar ku, mataku sudah agak lengket. “Selamat malam kamu yang di sana”. Ucapku yang berharap dia mendengarnya.

Sepertinya cukup segini ceritaku sahabat saurus sampai jumpaaaaa

Salam saurus “roaar”

9 KOMENTAR