Edit by Vera Ditias

Hello semua. Assalamu’alaikum.

Perkenalkan ini Kacaku (bukan kacangku ya). Kacaku itu kepanjangan dari Komunitas Suka Baca Buku.

Akhirnya, Kacaku mendarat juga di rumah saudara kembar setelah sekian bulan hidup bertetanggaan saja. Iya, saudara kembar Kacaku adalah Penakata. Kita dilahirkan dari rahim yang sama, yaitu Literasi. Penakata suka menulis, sedangkan Kacaku suka membaca. Menulis dan membaca adalah saudara kembar, bukan? Saling melengkapi dan tak terpisahkan dalam kehidupan kita. Maka terjadilah ikatan itu. Kita bersaudara.

Terima kasih sebelumnya untuk Penakata yang telah memberi ruang khusus bagi Kacaku di rumah ini. Kacaku jadi makin sayang deh. Hihi. Semoga kolaborasi ini ke depannya bisa berjalan dengan lancar dan bisa mencapai tujuan kita bersama. Aamiin.

Oh ya, Kacaku baru saja lahir ke bumi di bulan Januari kemarin. Tepatnya pada tanggal 03 Januari 2019.

Kacaku hadir karena ingin sekali memberikan ruang bagi para pecinta buku atau yang sedang berusaha mencintai buku-buku yang ada di bumi ini.

Kacaku ada saat ini karena berawal dari keinginan sederhana salah satu sobat Kacaku. Dia ingin sekali menyerap banyak ilmu dari buku-buku namun tidak begitu menyukai hobi membaca buku. Aneh sih memang. Tidak hobi membaca buku tapi membentuk komunitas seperti ini. Nah, pembahasan ini akan dibahas lengkap di post selanjutnya dengan sudut pandang dari sobat Kacaku itu sendiri. Jadi tunggu saja ya.

Sepanjang perjalanan dari Januari sampai saat ini ternyata cukup banyak teman-teman yang mau ikut berpartisipasi dalam gerakan Kacaku. Saat ini Kacaku sudah ada 3 kegiatan sederhana yang (seharusnya rutin) dijalankan di Instagram Kacaku. Ada Review Buku Yuk, Quote of The Day dan Info Grafik.

Namun, karena belakangan ini semangat Kacaku sedang terombang-ambing, akibatnya beberapa bulan terakhir sedang mengalami stagnan (semoga tidak selamanya). Untuk pembahasan ini pun nanti akan dibahas spesifik di post selanjutnya. Begitu pun dengan kegiatan-kegiatan Kacaku tadi. Karena untuk tulisan perdana ini Kacaku pengen mengenalkan diri secara umumnya saja dulu ya.

Oh ya, sekarang ini para sobat yang langsung terlibat dalam pergerakan Kacaku sudah ada sekitar 12 orang (semoga terus nambah ya). Mereka semua sudah termasuk Admin sekaligus Reviewers dan Quoters. Mereka secara bergantian memberikan dukungan berupa Reviewan buku maupun Quote penyemangat yang rencananya akan di posting bergilir di Instagram Kacaku. Walau pun masih ada beberapa hasil review buku dan quote yang belum juga Kacaku post sampai sekarang. Maafin Kacaku ya. Semangatin lagi dong. Ya ya plis plis.

Supaya lebih jelas– semoga bisa memotivasi Goodwriters dan Goodreaders di Penakata juga– Kacaku cantumkan deh nama-nama Sobat Kacaku yang selama ini sudah rela menemani berjuang bersama-sama daaann inilah mereka. Taadahhh..

1. Rin Muna
2. Textratis
3. Vera Ditias
4. Sundari Mueeza
5 . Deni Herliyantono (DAN)
6. Jun Akhena
7. Siti muslihah
8. Joane Uly
9. Deli Yusanti
10. Putri H. Devayanta
11. M. T Nasution
12. Linda S Anggraini

Kacaku berharap setelahnya ada banyak lagi yang mau berpartisipasi dalam gerakan ini. Ikut membantu menghidupkan Kacaku secara continue sebagai bentuk kepedulian anak bangsa dalam upaya melestarikan kembali budaya membaca buku serta wujud semangat kita semua dalam hal keikutsertaan mencerdaskan anak bangsa melalui buku-buku.

Dengan banyak membaca buku ternyataΒ  juga termasuk upaya dalam memperbaiki cara kita menulis. Jadi, untuk yang suka menulis juga harus suka membaca ya. Yuk baca buku!

Kacaku tunggu partisipasinya ya teman-teman. Selamat sore. Temani soremu dengan membaca.

Oh ya, jangan lupa ikutin lomba bookforwriters yang diselenggarakan Penakata ya dan dapatkan hadiah bukunya. Terus bukunya di-review bareng Kacaku juga boleh. Hehe. Terima kasih.

10 KOMENTAR