dok. Penakata

Hari Sabtu kemarin mungkin kelabu, apalagi bagi kamu yang sedang merindu tapi tak bisa bertemu. Tak apa, konon cara merindu terbaik dan paling elegan adalah dengan mendoakan. Mending sejenak lupakan rindu beratmu atau masalahmu yang lain, karena Penakata punya kejutan.

Mungkin sebagian dari kamu benar-benar terkejut, atau bahkan sekadar pura-pura terkejut juga tak masalah. Betul, karena kolaborasi Penakata, Teater Kaplink, Kelas Bercerita, Sarekat Kine, WRDMN, Everywhere Record, Aristo Ega Record dan 404Pictures baru saja mengeluarkan teaser film yang selama ini ditunggu-tunggu. Ya, teaser film KOTAK LAMA!

Teaser apa trailer sih yang benar? Hayo! Masa kamu tidak tahu?

Kalau belum nonton, sini klik dulu. Kami tahu kalau kamu penasaran.

View this post on Instagram

[TRAILER FILM KOTAK LAMA] Hai. Penakata punya kejutan! Yang ditunggu-tunggu kelar juga nih. Kaget, dong! Trailer ini terbukti bukan fiktif, kan? Apalagi abal-abal hanya untuk pencitraan media sosial. Kami melakukan hal nyata yang tidak sekadar retorika. Karena kolaborasi itu sama-sama bukan semau-maunya. "Kalau dari yang hidup kita belum bisa belajar. Mungkin yang mati bisa membuat kita sadar." . . @teater_kaplink @penakatadotcom @sarekatkine @maswardiman @kelas_bercerita @404picture @everywherecords @aristoega Ngajak kamu juga bukan fiktif, apalagi pehape. Yakin, enggak mau gabung? Yaaa paling sih nyesel! Penakata, place of collaboration for good thinkers. #film #kotaklama #kolaborasi #penakata #goodthinkers

A post shared by Penakata (@penakatadotcom) on

Film yang menceritakan tentang sebuah benda bernama kotak amal ini sudah mulai diproduksi pada bulan Mei lalu. Mungkin kalau kamu penasaran dengan masjid yang menjadi setting cerita, kamu bisa mendatanginya di Semarang. Yak, take film dilakukan selama 3 hari di Semarang.

Tentu saja, banyak sekali pihak yang berkontribusi di sini. Tidak hanya para kolaborator, tapi juga masyarakat dan pemerintah Kota Semarang. Wow! Proses take film ini bisa selesai cepat, karena memang aktor-aktornya jago-jago dan berbakat. Tak usah diragukan lagi, deh. Lihat saja aksi mereka ketika film ini nantinya berlaga ke kota-kota diangkut oleh Kereta Wacana.

Belum tahu Kereta Wacana? Baca nih di bawah ini.

“Kereta Wacana” Membawa Gerbong Perdana KOTAK LAMA

Anyway, proses pembuatan film ini tidak cuma take saja lalu selesai dong. Setelah itu adalah proses yang benar-benar menguras otak dan tenaga. Dan juga dompet. Proses editing dan penyempurnaannya memakan waktu berbulan-bulan, lho. Ini membuktikan kalau kami ini berkolaborasi dengan nyata. Ada hasilnya. Bukan omongan saja. Apalagi kok gombalan yang membuai.

Oh ya, film KOTAK LAMA bahkan punya soundtrack khusus. Kamu tak akan bisa menemukannya di mana pun selain di sini. Jelas, karena kami membuatnya spesial pakai telur hati dan keikhlasan. Belum dengar? Duh, sini deh dengarkan dulu.

View this post on Instagram

[Soundtrack film KOTAK LAMA] . . Sebuah kolaborasi yang nyata, bahkan bukan lagi fiktif tapi FAKTA, memang melahirkan sebuah karya luar biasa. Membuatnya saja cukup menguras otak, tenaga, dan dompet. Oleh karena itu dalam menciptakan karya, kami tidak tanggung-tanggung. Lha wong sama-sama terkuras. Namun demikian, kami ikhlas. . Karya film KOTAK LAMA kolaborasi @penakatadotcom, @sarekatkine, @teater_kaplink, @kelas_bercerita, dan @maswardiman juga tidak pelit. Karena film saja kurang gurih tanpa soundtrack. . Ini dia, Waqfah (Jeda) … . Selamat menghibur telinga! . Akan ada apa selanjutnya? Tetap di Penakata, place of collaboration for good thinkers. #penakata #goodthinkers #film #kotaklama #soundtrack

A post shared by Penakata (@penakatadotcom) on

Kamu pasti penasaran akan cerita keseluruhan dari film ini. Harus penasaran lah. Apalagi setelah lihat teaser-nya. Dan rasa penasaran itu harus diobati. Karena kalau tidak, sampai kapan pun kamu akan bertanya-tanya dalam hati. Buktikan deh!

Namun, sebelum membuktikannya, mending kamu berbahagia menonton film ini secara lengkap. Untuk itu, nantikan ya penayangan film ini di kotamu. Sebab, meski ini era digital, kamu tak akan bisa mencarinya di internet, apalagi kolong meja. Wong penayangannya eksklusif  lewat Kereta Wacana.

Kamu harus tahu! Kereta Wacana tidak hanya akan mengangkut KOTAK LAMA di salah satu gerbongnya. Pastinya akan ada hal-hal lain yang sayang sekali untuk kamu lewatkan. Ada Stasiun Kaborasi, Sharing Experience, dan LAN Film Distribution.

View this post on Instagram

[Kereta Wacana Masih Ada Gerbong Kosong, Nih!] . Hello goodthinkers and collaboration enthusiast! . Sebentar lagi ada yang mau lewat. Jangan minggir, karena kami tidak akan menabrakmu. . "Kereta Wacana" namanya. Kami berjalan membawa gerbong-gerbong karya dan kegiatan-kegiatan luar biasa. Ada Stasiun Kolaborasi, Sharing Experience, dan LAN Film Distribution. . Gerbong-gerbong ini sudah ada @penakatadotcom @teater_kaplink @kelas_bercerita @sarekatkine @maswardiman dan tentunya masih ada ruang kosong spesial untuk KAMU. . Lokomotif sudah panas. Apa kamu siap? Kami akan segera datang ke kotamu. Apa lagi kalau bukan menghampiri kamu, kamu, dan kamu? . . Maka, sambut kami di stasiun pikiran dan hatimu. Segera! . Bagi KAMU yang MERASA, ayo hubungi kami. Supaya gerbong yang kosong tidak didahului yang lain. Penakata, place of collaboration for goodthinkers. #penakata #collaboration #keretawacana #film #goodthinkers

A post shared by Penakata (@penakatadotcom) on

Kolaborasi belum usai. Karena kami menunggu untuk kamu sambut. Barangkali kamu punya ide-ide unik dan bermanfaat untuk kotamu. Kami siap menggerakkan lokomotif ke sana. Silakan hubungi kami melalui kolom komentar maupun akun instagram.

Penakata, place of collaboration for goodthinkers.