Manusia di ciptakan berpasangan tak perlu gelisah bila sampai sekarang di usia yang pantas untuk duduk di pelaminan kita bahkan belum mempunyai calon jangankan calon target saja tidak ada. (Bukan tidak ada, tapi belum ada)

Memilih pasangan itu tidak mudah apalagi kita sebagai wanita yang harus menerima kenyataan bahwa pria lebih unggul dalam kuasa memilih. Tak mengapa , toh kita masih di beri kelebihan, kuasa untuk menolak. Eohaa…

Memilih pasangan jangan asal memilih. Pria tampan, mapan, tajir melintir tapi cuma bisa bikin kita bahagia di dunia dan menderita di akhirat apalah guna?

Jadi pria seperti apa yang bisa kita pilih untuk di jadikan pasangan. Yuk..Icha kasih tips sedikit.

 

1. Punya iman yang kuat

Salah satu hal yang penting . Merupakan pondasi yang kokoh dalam menjalin suatu hubungan lho ini jangan dianggap sepele. Apa guna jika dia rupawan layaknya bintang Korea berhidung mancung kulit putih mulus bak pualam tapi salat aja gak pernah, ke gereja setahun sekali , ke vihara harus di omelin terus gak pernah berdoa. Ya ampun, sama Tuhannya saja dia lupa apalagi sama kamu. Jadi pilih pria dengan tingkat keimanan di atas rata-rata yang bisa bimbing kita ke surga.

2. Pria yang tidak banyak bicara tapi banyak bertindak

Jika pasangan kamu yang sekarang lebih banyak bicara mengumbar kata-kata manis hampir 24 jam tanpa tindakan, mending dipikir-pikir lagi lah kalau mau dijadikan pasangan sehidup semati dalam suka dan duka why oh why? Karena mereka yang banyak bicara tanpa tindakan sama saja bohong! Ngingetin makan tiap hari tapi gak pernah bawain makanan ke kost, ngingetin kesehatan tapi pas kita sakit cuma bilang ‘lekas sembuh’ nemenin ke dokter kek!bilangnya cinta dan takut kehilangan tapi di suruh main ke rumah ketemu mama papa kabur . Wahhhhh… jangan deh! Jangan di pilih!

3. Pria yang Bertanggung jawab

β€œSayang, kita mulai semua dari nol ya?” pernah ada yang bilang seperti ini ke kamu. Dan kamu sudah termehek-mehek hanya karena kata-kata itu? Wohaaaa…

Ahh maaf Icha ini realistis jadikan kalau ada yang bilang seperti itu ke Icha , Icha mikir-mikir dulu deh. Bukan apa-apa! Menikah itu tidak hanya cukup dengan cinta. Anak kamu gak akan kenyang makan cinta, tetangga kamu yang sakit dan butuh bantuan finansial juga gak bisa bayar rumah sakit hanya mengandalkan cinta, anak kamu sekolah bayarnya juga bukan pakai cinta. Ini bukan karena gak mau diajak susah, tapi sedikit realistis. Carilah pria yang berani dan siap bertanggungjawab dengan bilang ke kamu β€œkita mulai dari satu ya…kemudian dua..dst.”

4. Pria yang sayang ibu dan saudara perempuannya

Terakhir ini juga tak kalah penting. Jika kamu ketemu sama pria yang sayang sekali sama ibu dan adik perempuannya. Pepet euyy!jangan kasih celah buat kabur!kenapa? Sama ibu dan adiknya aja sayang apalagi sama kamu.

Ehhh , jangan lupa jodoh kita mencerminkan diri kita lho.

Udah itu aja tips dari Icha_ntikk . Ini hanya dari sudut pandang Icha saja. Jika beda cara pandang itu keren. Terimakasih.arigato. salam hangat dari Magelang.

(Maaf gak bisa nge-edit. Maklum pengguna baru)

 

8 KOMENTAR